SARI BUMI KUSUMA

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home WORKSHOP METODE RISET KEHUTANAN

WORKSHOP METODE RISET KEHUTANAN

 

“Riset yang paling baik adalah riset yang memecahkan sebuah permasalahan, cara terbaik meningkatkan kemampuan riset adalah melakukan riset dan peneliti yang paling penting dalam memecahkan persoalan pengelolaan hutan tropis adalah peneliti yang bekerja di negara tersebut”.

-         Profesor Francis “Jack” Putz -

 

Atas dasar itulah pada tanggal 26 Oktober 2014 yang lalu, PT Sari Bumi Kusuma (SBK) bekerjasama dengan Universitas Tanjungpura (UNTAN) dan University of Florida (UF) menyelenggarakan workshop metode riset kehutanan di Base Camp PT SBK.

 

Workshop dilaksanakan hingga 2 Nopember 2014 dan pemberi materi workshop adalah Prof. Francis Edward Putz dan Ruslandi, S.Hut, M.Sc dari UF. Workshop diikuti 14 peserta berasal dari karyawan di lingkup Alas Kusuma Group (AKG), dosen Untan dan mahasiswa S3 dari Jepang.

Tujuan utama workshop ini adalah memberikan panduan bagi para peneliti dari Indonesia untuk melaksanakan riset di lapangan terkait pengelolaan tegakan pohon, menganalisis data dan menyiapkan naskah untuk dipublikasikan di jurnal. Minimal setiap peserta memiliki kesempatan melakukan riset mulai dari menyusun hipotesis hingga mempersiapkan naskah hasil penelitian.

Last Updated on Wednesday, 05 November 2014 11:53  
"Seringkali kita merasa mencintai tetapi yang terjadi sebenarnya adalah kita hanya mementingkan pengakun atas eksistensi kita."