SARI BUMI KUSUMA

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home Inhouse Training RIL & K3

Inhouse Training RIL & K3

Pada tanggal 17-20 Pebruari 2018 yang lalu, kegiatan inhouse training Reduced Impact Logging (RIL) serta Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) telah dilaksanakan di areal PT Sari Bumi Kusuma Seruyan - Katingan.

Kegiatan inhouse training RIL dan K3 ini merupakan pelaksanaan program yang telah direncanakan dalam Rencana Kerja Tahunan tahun 2018.

Tujuan kegiatan inhouse training untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan bagi para operator penebangan, operator penyaradan dan para penanggung jawab kegiatan operasional di bagian PWH dan Produksi.

Kegiatan inhouse training dilakukan dalam dua metode yaitu penyampaian materi di dalam ruangan pada tanggal 17 Pebruari 2018 dan praktek kegiatan di lapangan selama dua hari pada tanggal 18-19 Pebruari 2018. Pada saat penyampaian materi di ruang serba guna Camp km 53, tidak hanya berisi materi teknis RIL dan K3 namun juga materi tentang motivasi.

Praktek lapangan penebangan, pemotongan ujung dan pangkal batang (trimming) serta penyaradan dilaksanakan di blok tebangan RKT 2018 dengan melibatkan para operator chainsaw, operator skidder dan para pengawas lapangan.

Setelah selesai melaksanakan inhouse training selama tiga hari, pada tanggal 20 Pebruari 2018 dilanjutkan dengan evaluasi kegiatan inhouse training RIL dan K3. Dalam kegiatan evaluasi tersebut dibahas hal-hal selama pelaksanaan inhouse training yang perlu diperbaiki serta penyusunan kegiatan selanjutnya.

 

 

 

Last Updated on Thursday, 01 March 2018 11:19  
"Seringkali kita merasa mencintai tetapi yang terjadi sebenarnya adalah kita hanya mementingkan pengakun atas eksistensi kita."