SARI BUMI KUSUMA

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home PELUNCURAN SILIN MERBAU DAN SISTEM INFORMASI RENCANA KERJA DAN PELAPORAN (SICAKAP)

PELUNCURAN SILIN MERBAU DAN SISTEM INFORMASI RENCANA KERJA DAN PELAPORAN (SICAKAP)

PELUNCURAN SILIN MERBAU DAN SISTEM INFORMASI RENCANA KERJA DAN PELAPORAN (SICAKAP)

Pada tanggal 29 Nopember 2021, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam hal ini Direktorat Usaha Hutan Produksi Ditjen Pengelolaan Hutan Lestari telah meluncurkan SILIN Merbau dan Sistem Informasi Rencana Kerja dan Pelaporan (SICAKAP).

Kegiatan launching ini dilakukan oleh Dirjen PHL Dr. Agus Jusnianto mewakili Ibu Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Kegiatan launching dilaksanakan secara hybrid (online dan offline).

Sebelum launching, dilaksanakan pemaparan tentang SILIN Merbau oleh Prof. Dr. M. Na’iem ketua tim pakar Silin, Prof. Dr. Charlie Heatubun dari Balitbangda Papua Barat, Ir. Runawery, MM dari Dinas Kehutanan Papua Barat, Jap Jap O, SH. M.Si dari Dinas Kehutanan Papua, Dr. Julius dan Hanz Peday dari Universitas Papua dan Dr. Widiyatno dari Fakultas Kehutanan UGM.

Berkaitan dengan launching SICAKAP, pada tanggal 23-24 Nopember 2021 telah dilaksanakan persiapan peluncuran Sistem Informasi Perencanaan PBPH layanan RKUPH/RKTPH online.

Pada kegiatan ini para peserta dari PBPH Hutan Alam dan Hutan Tanaman diberikan materi tentang penyusunan RKUPH/RKTPH online dan diminta untuk praktek pengisian RKUPH/RKTPH secara online.

Last Updated on Wednesday, 22 December 2021 13:29  
"Seringkali kita merasa mencintai tetapi yang terjadi sebenarnya adalah kita hanya mementingkan pengakun atas eksistensi kita."